Karang Taruna Lamsel gelar Pelatihan Public Speaking se-Kabupaten di Sragi

0
129

Lamsel, Fajar-news.com – Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar Pelatihan Public Speaking terhadap seluruh Karang Taruna kecamatan yang ada di Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tirtasari Swimming pool Sindang sari Desa Bakti Rasa Kecamatan Sragi Kabupaten setempat, Kamis (25/10).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja karang taruna kab lampung selatan tahun 2018 yang Bertujuan untuk menciptakan generasi muda karang taruna yang a memiliki keterampilan diri (life skill) sebagai salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) di lamsel.

Menurut Erdiyansyah,SH, MM Ketua Umum Karang Taruna Lamsel, kegiatan seperti dimaksud akan rutin dilaksanakan serta menjadi pilihan khusus dalam program Karang Taruna lamsel.

“Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan secara rutin dengan harapan mampu memberikan motivasi dan peningkatan potensi pengurus dan anggota karang taruna yang mandiri dan produktif, bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya serta berdedikasi mensuport pembangunan daerah kab lamsel khususnya sektor pariwisata, seni budaya dan ekonomi kreatif,” beber Erdy.

Sementara itu, penggagas kegiatan tersebut Ahmad Syafarudin Prasetya, mengaku keterampilan public speaking merupakan salah satu modal dasar bagi setiap insan.

“Alasannya adalah karena bidang keterampilan ini merupakan modal dasar setiap orang dalam berkomunikasi secara baik dan benar pada hampir semua kepentingan dalam bergaul bahkan dapat diterima dalam setiap keadaan.” jelas Ahmad.

Ketua Pelaksana Kegiatan Eksan, S.Pd dan sekretaris Junaidi Tanjung menambahkan pihaknya sangat serius dalam menggarap serta melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami merasa bersyukur kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Sragi bertempat di kolam renang Tirtasari karena diharapkan mampu menjadi salah satu ajang promosi potensi wisata keluarga di lamsel,” tambahnya.

Untuk diketahui Jumlah peserta kegiatan tersebut terbatas hanya 20 orang karena pelatihan ini membutuhkan suasana fokus dan benar-benar serius. (Eka)