Kebijakan Pemkot : Didukung Penuh DPRD Bandarlampung

0
15

Bandarlampun, fajar-news.com – Perkembangan penularan Covid 19 yang semakin meluas serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan warga, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandar Lampung, mendukung sepenuhnya bersama Pemerintah Kota setempat melawan Corona.

Bentuk dukungan tersebut adalah penyediaan anggaran khusus untuk penanggulangan wabah Covid 19, ungkap H. Wiyadi SP. MM, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Senin (30/3/2020).

“Kita bersama pemerintah akan berupaya melakukan penataan anggaran kembali baik itu anggaran eksekutif maupun anggaran yang ada di DPRD, siap digunakan untuk penanggulangan wabah ini,” tandas Wiyadi

DPRD juga mendukung semua kebijakan pemerintah untuk mengambil langkah langkah starategis untuk mencegah penyebaran virus itu sendiri., apalagi sampai saat ini masih bebas orang keluar masuk ke Bandar Lampung yang merupakan ibukota Provinsi Lampung, jelas Wiyadi.

Di harapkan Pemerintah Kota Bandar Lampung segera membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung maupun dengan pemerintah Kabupaten Kota, lanjut Wiyadi

Selain itu mendukung juga, kebijakan daerah melakukan pengetatan lalu lintas orang yang masuk ke bandar Lampung melalui pemeriksaan terhadap orang yang masuk ke bandar Lampung disetiap pintu masuk perbatasan bandar Lampung dengan wilayah lain. Ini bagian dari upaya gerakan social distancing, pungkas Wiyadi. (Str)