Kecamatan Waway Karya Gelar Rakor Penanganan Korona

0
12

Lampung Timur, fajar-news.com – Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Karya Basuki, Kecamatan Waway Karya Kabupaten Lampung Timur, Camat Kecamatan Waway Karya adakan rakor pencegahan dan penangan Covid-19. (20/4/2020).

Acara ini di hadiri Oleh Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Waway Karya, Kasi PMD Kecamatan Waway Karya, Pendaping Desa Dan Pendamping Lokal Desa.

Camat Waway Karya Jamali, S.Pd Dalam Sambutannya Menyampaikan dan Saya tegaskan kepada Kepala Desa Se-Kecamatan Waway Karya Yang Berkaitan penggunaan Dana Desa Yang Di Alokasikan Untuk penanganan Covid-19 agar Di Lakukan Sesuai Juknis yang Ada. “katanya”

Jamali, S.Pd menambahkan Saya menghimbau kepada Kades Dan Sekdes Untuk Segera Menyusun apbdes Perubahan Tentang Pencegahan Dan Penanganan Covid-19. Agar sesuai Dengan Intruksi Kemendes Dan Bupati Lampung Timur. Dan saya berpesan Kepada Pendamping Desa Agar mendamping Desa-desa dalam penyusunan apbdes Perubahan Tersebut.

Kasi PMD Kecamatan Waway Karya Priyanto, S.Sos Dalam Sambutannya Menyampaikan Ada Dua point yang harus kita bahas Pada Rapat Hari ini, yang pertama yaitu pencegahan Covid-19 Sudah Kita Laksanakan Di Setaip Desa-Desa. Yaitu Penyemprotan ke rumah Warga, Pembuatan Posko Desa Dan Lain-Lain. Yang kedua yaitu penangann Covid -19 yaitu Dengan Membuat Rumah Isolasi Di Tiap-Tiap Desa. Dan pembuatan Rumah Isolasi ini wajib. Dan pembuatan rumah isolasi ini harus sesuai dengan standart kesehatan dan layak digunakan Untuk masyarakat yang di isolasi sementara.

Priyanto Menambahkan Tulung Lengkapi Rumah Isolasi dengan fasilitas yang membuat warga masyarakat Nyaman. Yaitu sediakan Kasur, Meja, Kursi, Cuci tangan Kipas Angin Dan Lain-lain. Yang selanjutnya BLT yang bersumber dari dana desa, bahwa BLT yang bersumber dari Dana Desa ini masuk kategori masyarakat Miskin, Dan kami harap BLT Yang Bersumber Dari Dana Desa ini tidak tumpang Tindih Dengan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT). “Katanya”. (Ydr)

Komentar Pembaca