Kekurangan Ruang Kelas Tolak Siswa

0
17

Seragi, fajar-news.com– SMA N1 Sergai Kecamatan Seragi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tiap tahun menolak siswa baru sebanyak 100 orang. Pasalnya, penolakan tersebut dikarenakan kekurangan ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar, Sabtu (26/10).

“Di kelas 10 ada 1 kelas yang harus blajar di lep ipa, karena kekurangannya kelas disekolahan kami,” ujar Puji Waka Kesiswaan, kemedia ini.

Pihaknya juga mengatakan ada 2 jurusan di sekolahan tersebut yaitu IPA dan IPS, dan ruang kelas di sekolahan tersebut hanya 10 ruang kelas saja.

“Kalau guru disini itu semuanya berjumlah 22 yang pegawai negri sipil (PNS) itu berjumlah 10 dan yang lainya itu honor,” Kata Puji.

Dia juga menambahkan bahwa setiap tahunnya sudah mengajukan bantuan kepusat untuk penambahan 3 ruangan kelas tersebut, namun hingga sekarang belum terealisasi.

“Bahkan dari kepala sekolah yang lama hingga yang sekarang sudah mengajukan trus proposal baik kepusat maupun ke dinas pendidikan,” tambahnya.

Dirinya berharap semoga kedepanya ada bantuan 3 ruangan kelas tersebut, karena pihaknya kasihan bila banyak warga khususnya Kecamatan Seragi yang tidak bisa sekolah disitu.

Penulis : Ari
Editor : gus