Kementerian Pemuda Dan Olah Raga R I :  Gelar  GALA DESA 2018 di Pringsewu

0
113
foto; Diskominfo Pringsewu

PRINGSEWU- fajar-news.com-Kabupaten Pringsewu kembali gelar event olahraga Gala Desa,  4 cabang olahraga yang dipertandingkan,  bola voli, bola sepak, tenis meja, dan atletik, Even yang di buka  di Lapangan Kuncup, Kecamatan Pringsewu, Jumat (19/10).

Dihadiri Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Raden Isnanta, M.Pd., Bupati Pringsewu Hi.Sujadi beserta para pejabat daerah dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, jajaran muspida, KONI, serta para atlet dan insan olahraga di Bumi Jejama Secancanan.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Raden Isnanta, M.Pd , saat membuka kegiatan Gala Desa 2018 Kabupaten Pringsewu, Gala Desa bertujuan selain dalam rangka menjalin silaturahmi membangun kekuatan sosial, juga merupakan pesta olahraga bagi masyarakat desa, sehingga dari desa ini tentunya kita akan memunculkan bibit menuju pentas dunia.

“ Di seluruh Indonesia ada 136 kabupaten yang dipilih secara bergiliran sebagai penyelenggara Gala Desa, tapi Pringsewu diberikan kepercayaan untuk menggelar secara berturut-turut, karena Pringsewu dinilai memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia olahraga,” ucap Raden Isnanta..

Selain itu tema , ‘Aksi Nyata Untuk lndonesia’, diharapkan mampu melahirkan sebuah kebersamaan dan mampu menyatukan semua elemen yang ada. Meskipun Pringsewu sudah banyak atlet angkat besi, diharapkan akan muncul atlet lainnya dari desa melalui event ini.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi,  mengatakan Gala Desa merupakan program nasional yang bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat terlibat langsung dalam kaitannya membudayakan olahraga, serta dalam rangka mencari bibit-bibit atlet dari seluruh kalangan masyarakat di pelosok desa yang berpotensi untuk menjadi atlet profesional Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum untuk mengangkat kejayaan olahraga di Indonesia, dan khususnya di Bumi Pringsewu, dimanaselama ini telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik di peringkat regional, nasional hingga internasional, seperti olahraga atletik hingga angkat besi, yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

 

Editor   : Rayendra

Sumber :  Diskominfo Kabupaten Pringsewu