Kementerian PUPR Perbaiki Lubang Jalan Lintas Trans Sumatera

0
60

Lampung Selatan, fajar-news.com – Kementerian PUPR Republik Indonesia melalui Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung, lakukan perbaikan jalan yang menganga berdiameter 1 meter dengan kedalaman 1,5 meter terletak di jalan Trans Sumatera Km 32 Bakauheni – Bandarlampung, tepatnya dekat LP kelas II A. Kalianda Selasa (14/4/2020).

Menurut pengawas lapangan Dinas PU Lampung Kasmir, pihaknya baru dapat melaksanakan perbaikan jalan tersebut setelah sering mendapat laporan dari masyarakat beberapa hari yang lalu, bahwa di jalan lintas trans Sumatera, terjadi kerusakan jalan tersebut yang sangat membahayakan kendaraan yang melintas, baik kendraan roda 4 atau lebih maupun kendaraan roda 2, ungkapnya.

“Kerusakan jalan lintas tersebut, akibat penumpukan sampah di gorong gorong yang tepat di bawah jalan yang rusak, mengakibatkan kelancaran airnya terbendung, sehingga melimpas kejalan yang mengalami kerusakan, di tambah lagi beban muatan kendaraan yang melintas diatasnya terkadang melebihi kapasitas jalan, membuat lobang yang menganga terus membesar,”ucapnya.

Untuk sementara ini kondisi jalan sudah di perbaiki sambil menunggu perbaikan jalan tersebut secara menyeluruh, pihaknya telah memberi plat besi penyangga serta di lakukan pengerasan kembali dengan alat berat yang sudah di datangkan ke lokasi jalan yang rusak tersebut, pungkas Kasmir sambil beseloroh. (Rr)