Ketua TP PKK Lampung Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi

0
2

Bandar Lampung, fajar-news.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyerahkan Bantuan Sembako bagi Mahasiswa Unila yang Terdampak Pandemi Covid-19, di Gedung K Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Unila Bandar Lampung, Selasa (09/6/2020).

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal menyampaikan kepada mahasiswa yang hadir untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kepada seluruh adik-adik mahasiswa, saya minta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap di rumah saja, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap selesai melaksanakan aktivitas, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan aktivitas fisik secara teratur. Jika terpaksa keluar rumah, gunakan masker, jaga jarak dan hindari keramaian. Tunda dulu kumpul-kumpul bersama teman,” pesan Riana.

Kemudian Riana juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada mahasiswa yang telah mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda pelaksanaan mudik pada Hari Idul Fitri 1441 H yang lalu. Riana juga meminta kepada mahasiswa yang keluarganya terdampak secara ekonomi untuk bersabar, tetap semangat dan waspada selama masa pandemi ini.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda pelaksanaan mudik. Dengan tidak mudik bukan berarti kita tidak sayang kepada orang tua dan keluarga, malah sebaliknya kita telah melindungi orang-orang yang kita sayangi dari kemungkinan tertular Covid-19, yang mungkin saja dapat menulari kita pada saat perjalanan mudik. Lakukan silaturahmi melalui telepon atau video call. Dan kepada adik-adik mahasiswa yang keluarganya terdampak secara ekonomi akibat COVID-19, saya harapkan dapat bersabar. Dengan doa kita bersama, semoga COVID-19 dapat segera hilang dari muka bumi ini. Insya Allah dengan semangat dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi ini. Tetap semangat dan waspada, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya,” kata Riana.

Selain di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, acara juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Dekan FKIP Unila beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita FKIP Unila, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Lampung, Jajaran Pengurus TP PKK Provinsi Lampung, serta Perwakilan Mahasiswa FKIP Universitas Lampung. (Str)

Komentar Pembaca