Ketua Granat Lamsel Ambil Formulir Balon Wakil di PAN

0
49

KALIANDA – Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Lampung Selatan Rusman Efendi SH MH mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Lampung Selatan di sekretariat Panitia Seleksi Cabup-Cawabup DPD PAN Lampung Selatan pada Kamis (26/09/2019).

Dengan di kawal oleh Pengurus Harian dan anggota DPD Granat Lamsel, Rusman Efendi yang juga Kader Partai berlambang Matahari itu diterima oleh tim 9 Panitia Penyeleksian Cabup Cawabup DPD PAN Lamsel yang diketua Amri Shohar SH MH dan kawan-kawan pukul 10.40 WIB.

Kepada koordinator panitia 9 DPD PAN Lamsel, Rusman Efendi menyatakan niat dan kesungguhannya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati dari Partai Amanat Nasional Lamsel. Niat kesungguhan dan keinginan itu sudah lama ada pada dirinya dan baru dihadapan panitia tim 9 inilah kenyataannya/fakta dirinya melakukan pengambilan berkas pendaftaran.

“Perihal mendaftar sudah lama terencana dengan niat dan kesungguhan, motivasinya ingin membangun tanah kelahiran,” kata Rusman mantan Ketua DPD Golkar 2005-2009 itu.

Menurutnya niat untuk membangun tanah kelahiran itu harus memenuhi secara administrasi yakni mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dari PAN Lamsel. Menyinggung prihal program kerja, hal itu tentunya akan menyatu dengan visi misi Calon Bupati.

“Insyallah kalau saya ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati dari PAN Lamsel akan memberikan sumbangsih pemikiran dan ikut menyusun misi dan visi itu, didukung dengan keinginan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lamsel,” terang mantan Ketua Aspekindo 3 periode ini.

Lanjut dia, seperti diketahui bersama bahwa sumber mata pencaharian 80% dari pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya. Dari total anggaran APBD Lamsel lebih dari 2 triliun, itu sepertinya sangat memungkinkan bisa dialokasikan untuk bidang kesejahteraan masyarakat.

“Dan itu semua tergantung dengan niat, kemauan, kreativitas, inovatif, untuk mewujudkan itu semua diperlukan pembangunan inprastruktur yang baik merata dan berkeadilan, sesuai dengan amanah konstitusional,” ungkap dosen tetap STAIS Yasba Kalianda itu.

Dia menambahkan bahwa tidak kalah penting juga kedepan dirinya perlu melakukan peningkatan pembangunan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini peningkatan pendidikan untuk lembaga masyarakat Lamsel dan memberikan jaminan kepada warga tidak mampu untuk meningkatkan keluarganya.

Sementara, Ketua tim 9 Panitia Seleksi Cabup-Cawabup DPD PAN Lamsel Amri Shohar menyatakan selaku MPP DPD PAN Lamsel dirinya merasa bangga dengan adanya pendaftaran diri Sdr Rusman Efendi dari keluarga PAN Lamsel.

Dan suatu kehormatan yang besar dengan adanya kader PAN yang mendaftarkan diri ke PAN Lamsel.
Lebih jauh Amri menjelaskan bahwa dari awal pembukaan hingga saat ini yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati ke DPD PAN Lamsel sebanyak 6 orang 3 diantaranya sudah mengembalikan berkas, dan pihak panitia akan memberikan waktu batas akhir pengembalian pada tanggal 30 September mendatang.(*)