Ketua Komisi C DPRD Lampung Selatan Geram

0
116

FAJAR-NEWS.COM, LAMSEL- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lampung selan komisi C bersama rombongan meninjau pembangunan gedung sekolah SMPN 3 Sidomulyo yang berada di Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.
DPRD Kabupaten Lampung Selatan komisi C yang di ketuai oleh Sunyata dari fraksi PDIP bersama anggotanya yang di dampingi Camat Sidomulyo Afendi.SE. dan kepala unit pelaksana tugas (UPT) dinas pendidikan Kecamatan Sidomulyo Suwandi.SH. melakukan peninjauan dan evaluasi tentang pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lampung selatan tahun 2016 kamis (6/4)

Ketua komisi C DPRD Kabupaten Lampung Selatan Sunyata merasa kecewa dan geram setelah melihat hasil pembangunan gedung SMPN 3 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yang menelan biaya dari APBD tahun 2016 sebesar Rp.342.287.000.juta, yang di nilai asal jadi dan tidak memenuhi setandar,

Menurut Sunyata kalau pembangunan yang menelan anggaran segitu besarnya sampe tidak layak ini saya anggap sudah ada yang tidak beres dalam pengerjaanya,”masa bangunan baru beberapa bulan saja sudah banyak yang retak sana sini, bahkan itu bukan hanya retak tapi putus dan catnya pun sudah pada pudar serta lantainyapun mulai ambles ini pembangunan mungunakan uang negara yang harus di pertanggung jawabkan,”cetusnya.

Maka dalam waktu dekat ini saya akan panggil dari pihak dinas PU dan rekanan yang mengerjakan pembangunan akan kami mintai keterangan dan pertanggung jawabanya prihal pembangunan yang kami anggap asal jadi agar dapat memperbaiki sesuai dengan setandar,”pungkasnya. (*)