Ketua TP-PKK Ajak Masyarakat Gunakan Masker

0
12

Waykanan, fajar-news.com – Ketua TP-PKK Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Mengajak Masyarakat Kabupaten Way Kanan Untuk Menggunakan Masker dalam Beraktifitas, Sesuai dengan Rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Dessy Afriyanti Adipati menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah untuk wajib menggunakan masker yang bertujuan mengurangi potensi penyebaran dan penularan COVID-19,ungkapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, mencegah asuknya Virus Melalui Udara, melindungi orang lain yang disekitar kita, mengurangi Penyebaran Virus dan mengurangi Kontak tangan ke bagian wajah serta wajib digunakan saat badan merasa kurang sehat, seperti batuk, pilek,timpalnya.

Selain itu jangan menggunakan masker secara bergantian/bersama-sama
serta dipakai secara berulang ulang dan membuang masker yang sudah terpakai di sembarang tempat, hinndari menyentuh bagian depan masker, jelasnya.

“ditengah kelangkaan masker medis seperti sekarang ini, masyarakat dapat menggunakan masker kain non medis, untuk melindungi diri dari droplet”tandas Dessy Afriyanti Adipati

Disamping itu dapat mencegah partikel droplet terhirup, apabila akan di pakai kembali terlebih dahulu harus dicuci dengan detergen, bersihkan lingkungan dan sekitarnya.

“Marilah kita membiasakan menggunakan masker dalam melakukan aktifitas, untuk masyarakat gunakan masker kain sedangkan tenaga kesehatan wajib menggunakan masker medis seperti masker N95 dan masker bedah” Jelas Ketua TP-PKK Way. (Ysr)