KKP Bakauheni Siap Bersinergi

0
34

Bakauheni, fajar-news.com – Kesiap siagaan serta bersirnerginya semua pihak ( stackholder), terkait memutus rantai wabah Virus Covid 19, menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

“Selama 24 jam penuh, Kantor Kesehatan (KKP) dan jajarannya di Pelabuhan Bakauheni, selalu siap melayani para penumpang pejalan kaki yang datang dari pelabuhan Merak, menjadi tanggung jawab pihaknya untuk memeriksa kesehatannya terkait mewabahnya Virus Corona,”ungkap Marjunet Kepala Kesehatan Pelabuhan II Panjang yang juga membawahi Pelabuhan Bakauheni, Minggu (12/4/2020) melalui telp selulernya.

Pihaknya telah menempatkan di dua titik pemeriksaan kesehatan dengan memakai alat standart protokol kesehatan, baik terminal kedatangan reguler maupun eksekutif terhadap penumpang pejalan kaki, jelasnya.

“Pelayanan kesehatan yang maksimal, pihaknya telah menempatkan kapsul evakuasi tekanan negatif pun kami tempatkan di pelabuhan Bakauheni,” tandas Marjunet.

Lebih jauh dia mengatakan, apabila didalam perjalanan kapal menuju ke pelabuhan Bakauheni, ada penumpang yang mengalami gejala terjangkitnya Virus Corona di dalam kapal, pihak pelayaran, seharusnya sudah melakukan contack ke pihak KKP 15 menit sebelum kapal bersandar, sehingga penangganannya dapat di realisasikan dengan cepat untuk melakukan tindakan evakuasi, jelasnya.

Kami berharap kepada seluruh jajaran yang berkompeten di Pelabuhan Bakauheni, untuk selalu bersinergi secara bersama sama, apalagi di masa pandemi Covid 19 yang menjankit seperti ini dengan tidak mengurangi tugas dan pokok kerja masing masing,pungkasnya. (Rr)