Kodim-Polres Lampung Timur Lakukan Patroli Berskala Besar

0
7

Lampung Timur, fajar-news.com – Kodim 0429 dan Polres Lampung Timur akan melakukan patroli berskala besar di wilayah Kabupaten Lampung Timur. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menekankan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas sesuai SOP, yaitu dengan mengedepankan humanis dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

“Apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul, segera lakukan imbauan agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” kata Wawan, saat melakukan pengecekan personil di Mapolres Lampung Timur.

Ditempat yang sama, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk menyosialisasikan Fatwa MUI, Surat Edaran Mendagri Nomor SE 6 Tahun 2020 dan maklumat Kapolri. “Serta Kesepakatan bersama pimpinan ormas Lintas agama Kabupaten Lampung Timur tentang himbauan pelaksanaan ibadah sholat di masa pandemi Covid-19 yakni agar masyarakat tetap melaksanakan ibadah di rumah masing-masing,” Ujar Dandim, dalam keterangannya, Selasa (28/4/2020).

Dandim berharap setelah mendapat imbauan dan pemahaman tersebut, masyarakat tidak akan melaksanakan kegiatan kumpul-kumpul dalam jumlah yang banyak.

“Berkumpul atau beraktivitas di tengah kerumunan bisa menjadi salah satu cara penularan covid-19. Sebab virus ini dapat menempel secara kasat mata pada pakaian dan benda yang dibawa orang lain,” jelas Muhammad Darwis.

Untuk diketahui bahwa patroli berskala besar yang dilakukan tersebut akan dibagi menjadi dua titik, yakni Kecamatan Labuhan Ratu dan Kecamatan Way Bungur. Selain itu, juga dilaksanakan serentak oleh seluruh Koramil beserta Polsek Jajaran Kodim 0429 dan Polres Lampung Timur. (Ydr)

Komentar Pembaca