Kodim Waykanan Tegakan Protokol Kesehatan

0
1

Waykanan, fajar-news.com – Baninsa, dan Bhanbinkamtibmas patroli bersama lakukan penegaan disiplin protokol kesehatan
Way kanan Fajar news.com- Babinsa kodim 0427 Way kanan bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba melaksanakan patroli bersama dalam rangka new normal.
Patroli bersama di laksanakan sekitaran wilayah Kecamatan Way Tuba pada Selasa malam (2/6/2020), kegiatan berupa penegakan disiplin protokol kesehatan, yaitu agar menggunakan masker, rajin cuci tangan/hand sanitazer, dan jaga jarak (physical distancing).
 
Sasaran patroli bersama ini meliputi rumah makan ataupun warung-warung yang digunakan untuk berkumpulnya orang-orang, salah satunya rumah makan simpang setia yang terletak di Way Tuba, disana Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberi himbauan kepada pemilik rumah makan maupun pengunjung.
Kepada pemilik rumah makan dihimbau agar menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun atau handsanitazer untuk pengunjung, serta mengatur tempat makan agar ada jarak sesuai protokol kesehatan. Kepada pengunjung juga dihimbau agar cuci tangan dengan sabun saat memasuki rumah makan, gunakan masker dan jaga jarak.
Di tempat yang berbeda, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara,  mengatakan bahwa Kodim 0427/WK bersama Polres dan Pemda akan terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Way Kanan, terlebih saat pemberlakuan new normal seperti sekarang, TNI-Polri-Pemda agan bersinergi melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat umum atau ditempat berkumpulnya orang banyak.
“diharapkan dengan adanya penegakan disiplin protokol kesehatan ini, aktivitas masyarakat di tengah pandemi covid-19 tetap berjalan, namun juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Dandim.(ysr/rls)

Komentar Pembaca