Kodri Bakal Ajukan Bantuan Komputer ke Disdik Lamsel Dan Investor

0
25
ilustrasi

Seragi, fajar-news.com– Kodri Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) berikan solusi terkait dengan adanya iuran kisaran Rp300-500 ribu untuk pembelian komputer di SMP N2 Seragi Kecamatan Seragi dengan cara mengajukan bantuan komputer kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lamsel.

“Kami sudah menemui pihak sekolah dan sudah menyetop dulu iuran tersebut, dan saya akan berjuang untuk mendapatkan ini semua, lewat dinas pendidikan bukan saya yang ngasih,” ujarnya, Selasa (29/10).

Apabila pihak Dinas Pendidikan tidak merespon atau tidak mengasih pihaknya akan memberi jalan alternaif lain, seperti musyawarah dengan investor atau dermawan lain.

“Kami tidak janji akan memberikan komputer ke pihak sekolah tetapi, kami berjanji akan perjuangkan dulu dan akan cepat ajukan ke dinas pendidikan supaya cepat di respon,” jelasnya.

Dia juga menambahkan usaha yang akan diperjuangkan tersebut tidak berhasil dan pemerintah tidak memberikan apa yang diharapkan. Maka pihaknya juga akan mecari sumbangan untuk menyelesaikan masalah ini, tetapi pihaknya tidak akan menentukan nominal.

Sementara itu Kepala Sekolah Rifa’i mengatakan bahwa dari pihak DPRD Lamsel yang ada di Dapil Seragi dateng ke sekolah dan akan memberi bantuan 70 komputer dan sudah diajukan proposal ke pemerintah daerah.

“Ya kalau memang pihak DPR itu mampu memberikan bantuan komputer kami akan mengembalikan semua uang iuran yang sudah terkumpul dan tidak ada yang tersisa lagi,” tukasnya.

Penulis : Ari

Editor : gus