Komitmen 0 – Persen Stunting di Lamsel

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Gencar berantas stunting Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung tandatangani Komitmen bersama Program Swasembada Gizi di Kecamatan Natar, Kamis (16/7/2020).

Komitmen Bersama yang turut ditandatangani oleh para Ketua TP PKK Desa, para Kades, para Ka. UPT Kesehatan Kecamatan Natar, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natar, Koordinator Wilayah (Korwil) Natar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Anasrullah tersebut pada penerapannya yakni siap dan bersedia melaksanakan serta mensukseskan Program Swasembada Gizi di Kecamatan Natar.

Mengutip isi Komitmen Bersama tersebut, diketahui memilik bebeapa tujuan antara lain, Memastikan Stunting tidak terjadi di Kecamatan Natar, Memastikan Sumber Daya Manusia (SDM) sehat, cerdas serta berdaya saing dan Memastikan tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dalam arahannya Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan Program Swasembada Gizi memiliki tujuan untuk mewujudkan jumlah Stunting menjadi 0% di Kabupaten Lampung Selatan.(red)

Komentar Pembaca