Komitmen Majukan PAUD, Winarni Kukuhkan Bunda PAUD Desa Kec. Katibung

0
51

KATIBUNG – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Katibung, Selasa (17/9/2019).

Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Katibung dan Bunda PAUD Desa Se-Kecamatan Katibung di Aula Bakhong Gawi.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Burhanuddin, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokorpimcam), para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Katibung, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Pengawas PAUD, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Organisasi Mitra PAUD Kecamatan Katibung, Himpaudi Katibung, IGTKI Katibung, IGRA Katibung Persit Chandra Kirana Katibung dan Bhayangkari Katibung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan, “Bunda PAUD adalah tokoh sentral bagi Anak Usia Dini, untuk itu Bunda PAUD Kecamatan maupun Desa harus dapat memberi contoh yang baik bagi anak-anak didiknya”, katanya.

“Bunda PAUD adalah penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya, guna mendukung terwujudnya layanan PAUD yang berkualitas”, ujar Burhanuddin.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, “selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa yang baru saja dikukuhkan, mudah-mudahan dapat benar-benar memajukan pendidikan anak usia dini diwilayahnya”, katanya.

“Kebersamaan kita pada hari ini adalah bentuk tujuan kita dalam berkomitmen memajukan Pendidikan Anak Usia Dini, terima kasih kepada para Kepala Desa yang juga telah hadir dan turut mendukung kegiatan-kegiatan Bunda PAUD di Desa”, ujar Winarni Nanang Ermanto.

“Saya berharap kepada Pemerintahan Kecamatan maupun Desa dapat memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik maupun layanan PAUD yang ada di Kecamatan Katibung”, harap Winarni

“Kita berharap para generasi penerus dapat menjadi anak-anak yang mempunyai ahlak yang mulia sehingga Desa kita, Kecamatan kita dan Kabupaten kita dapat lebih maju dan berkembang dimasa yang akan datang nanti”, pungkasnya.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, mari bersama-sama mewujudkan harapan kita. Keselarasan para tenaga pendidik dan Pemerintahan dapat mewujudkan harapan kita”, tandas Winarni. (KMF)