Kondisi Gedung Sekretariatan DWP Memprihatinkan

0
1

Metro, fajar-nnews com. Memprihatinkan. Ungkapan itu tak berlebihan untuk menggambarkan kondisi gedung Sekretariatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Metro.

Beberapa bagian bangunan gedung tersebut tampak kropos, warna catnya kusam, bahkan terkesan kotor. Pagar gedung ditumbuhi belukar.

Menanggapi kondisi tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariatan Pemkot Metro AC Yuliwati mengakui, ada beberap aset pemkot yang terbengkalai. Penyebabnya tidak ada anggaran rutin untuk perbaikan aset kantor tersebut.

“Tahun ini tidak anggaran rutin perbaikan kantornya. Karena memang anggaran yang ada di-recofusing (dialihkan) untuk penanganan Covid,” kata Yuliwati, Selasa (14-7-2020).

Menurut dia, gedung Sekretariatan DWP tersebutrencananya akan dihibahkan untuk Sekretariatan Korpri setempat.

“Tahun lalu memang direhab karena untuk sekretariatan Korpri Metro dan Sekretariatan DWP pindah lokasi di eks rumah wakil ketua DPRD,” terangnya.

Dia melanjutkan, meski telah telah dialihkan menjadi kantor Sekretariat Korpri, hingga saat ini gedung tersebut belum difungsikan.

“Semua tertunda karena Covid, anggaran rutin pemeliharaan gedung sekretariatan juga dialihkan. Jadi untuk sementara ya seperti itu, semoga tahun depan bisa difungsikan,” harapnya.

Dia juga mengakui, kondisi serupa juga terjadi pada bangunan Kantor Sekretariatan PKK Kota Metro. “Kantor Sekretariatan PKK juga kemarin kacanya ada yang pecah dan kanovinya ambruk. Tapi sudah diperbaiki,” ungkapnya. (Syafrin)

Komentar Pembaca