KUA PPAS Ditandatangani Anggaran Ditetapkan 127 Milyar

0
174

FAJAR-NEWS.COM, LAMSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung Selatan bersama Pemerintah Daerah menandatangani kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) di ruang Badan Anggaran Dewan, Jumat (18/8/17).

Secara garis besar KUA PPAS yang ditandatangani oleh Ketua DPRD dan Bupati Lampung Selatan itu memuat rencana penambahan anggaran di kuartal akhir tahun 2017.

“Dikunci diangka Rp.127Milliar, jika ada penambahan atau pengurangan angkanya tidak jauh dari itu, bisa bergeser Rp.1Milliar atau Rp.2Milliar saja. Angka tersebut didapat dari Silva sekitar Rp.69-70Milliar, dan dari pendapatan asli daerah mulai pajak penerangan jalan, pajak bumi dan bangunan, serta pendapatan lain-lain yang sah sekitar Rp.67milliar,” beber Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi.

Hendry menambahkan, sebagai besar anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Sekitar 80 persen dari dana tersebut akan diperuntukkan membangun infrastruktur khususnya diwajah Lampung Selatan, yakni Kalianda, seperti memperbaiki jalan dan mempercantik bangunan simbol,” kata Hendry.

KUA PPAS tersebut akan disampaikan secara resmi oleh eksekutif pada rapat Paripurna hari Senin lusa, dan direncanakan dibahas oleh Dewan selama lima hari.

“Hari Senin paripurna penyampaian, selanjutnya dibahas ditingkat komisi, mudah-mudahan hari Jumat selesai dan kita paripurnakan lagi,” tukas Hendry. (*)