Label Pikomet Yankes Kini Dapat di Akses Masyakat Metro

0
37

Metro, Fajar-news.com Masyarakat Kota Metro kini dapat menikmati layanan kesehatan online yang bisa diakses melalui telepon berbasis Android.

Layanan khusus untuk warga Kota Metro itu diberi label Pikomet Yankes. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore ponsel Android.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Metro, Nasir AT menjelaskan, berbagai informasi layanan kesehatan bisa diperoleh secara mandiri oleh masyarakat melalui aplikasi itu. Termasuk tentang pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Aplikasi ini khusus untuk warga Metro. Silakan diunduh di Playstore melalui handphone,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Aplikasi Pikomet Yankes ini, lanjut Nasir, warga bisa lebih mudah mengakses laporan dan cek kesehatan secara mandiri.

Setelah mendownload, warga mendaftar dengan nomor telepon yang digunakan dan mengisi biodata selanjutnya warga bisa cek up kesehatan secara,otomatis dan mandiri, ungkapnya.

Selain cek up kesehatan mandiri, aplikasi tersebut juga tersedia informasi edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.

“Aplikasi ini juga menyediakan informasi yang mengedukasi seputar pencegahan Virus Corona. Lalu ada informasi jumlah ODP dan PDP terbaru,” tambahnya.

Jika hasil cek up kesehatan mandiri warga dalam aplikasi tersebut dinyatakan PDP. Maka, tim medis akan menjemput ke rumah warga tersebut.

“ISemua ini untuk memudahkan kmasyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, semoga aplikasi ini dapat berguna bagi masyarakat di kota ini,” pungkasnya. (Sfn)