Lampung Peduli Covid – 19, Polres Way Kanan Bersama Masyarakat Bagikan Paket Sembako dan Masker

0
11

Way Kanan Fajar-news.com- Polres Way Kanan bersama Polsek jajaran serentak melaksanakan bhakti sosial membagikan bantuan pendistribusian sembako sebanyak 1000 paket, diantaranya berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, satu kilo gram gula pasir dan 1 pcs masker kain  yang rencananya akan dibagi kepada yang berhak.  Selasa (21/4/2020).
 
Kegiatan pembagian bansos Lampung peduli covid 19 dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441H diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Way Kanan bersama Polsek Blambangan Umpu di Kampung Negeri Baru Kecamatan  Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.
 
Hadir dalam kegiatan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, Kasat Lantas AKP Jafril, Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat) Kabupaten Way Kanan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan aparatur Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.
 
Kapolres Way Kanan menuturkan, bantuan ini merupakan sumbangsih dari masyarakat Lampung yang peduli terhadap warga Lampung yang kurang mampu terhadap dampak Virus Corona dengan sasaran pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu.
 
Akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing dan physical distancing.
 
Pada kesempatan itu, penyerahan   bantuan  dilaksanakan  secara serentak di Kabupaten Way Kanan langsung  kepada yang  berhak (Door to Door) untuk menghindari kerumunan massa, meski belum bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. diharapkan bantuan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban terutama anak yatim piatu, pekerja  tidak tetap,  tukang becak, ojek pangkalan, warga yang kehilangan pendapatan akibat wabah Covid-19 dan semoga kita semua terhindar dari wabah virus corona.
 
“Mohon jangan dilihat dari besarnya bantuan. tapi ini adalah wujud langkah bersama dalam menghadapi dampak Covid-19,” Ucap AKBP Binsar.
 
Sementara, dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona, kata Kapolres, mengingatkan kembali kepada  masyarakat harus mengikuti imbauan Pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak serta menggunakan masker saat keluar rumah.(ysr/rls)

Share Via Sec-Notes

Komentar Pembaca