Lampung : Positiv Terinfeksi Virus Corona bertambah

0
22

Bandarlampung, fajar-news.com – Positif bertambah 4 orang dari 8 orang yang terjangkit Virus Corona di Lampung berdasarkan data terkonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Kepala Dinkes Lampung Reihana, mengatakan bahwa empat pasien baru merupakan hasil traching pasien positif sebelumnya. Namun dirinya enggan memaparkan lebih detail.

Diungkapkan Reihana, empat orang tersebut tidak memiliki gejala apapun, dan kini keempatnya tengah menjalani karantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Ia memaparkan bahwa keempat warga positif tersebut di luar dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya yang berjumlah 10 orang.

”Jadi ke empatnya ini antibody terbentuk walau positif namun tanpa keluhan. Maka kami anjurkan karantina mandiri di rumah dan tidak dirawat. Karena mereka hanya terkonfirmasi positif tanpa keluhan, karena anti body yang baik,” bebernya.

Sementara hari ini, Orang dalam pemantauan (ODP) di Lampung melonjak drastis. Reihana menduga faktor kelonjakan diakibatkan pendatang yang mulai datang ke Lampung. Saat ini ODP di Lampung berjumlah 800 orang.

”ODP kita meningkat terus mungkin karena situasinya pemudik mulai berdatangan, jadi ODP kami ada 800 orang, 10 orang dinyatakan negatif covid-19 dan PDP ada 10 orang konfirmasi lab belum datang ke kami,” bebernya. (Emr)