Lamtim Kunjungi Sragen, Pelajari Penanggulangan Kemiskinan

0
134

Jawa Tengah, fajar-news.com– Dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kunjungan study pembelajaran Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Lampung Timur ke Kabupaten Sragen Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ibu Bupati Lampung Timur Chusnunia Click, Asisten Bidang Pembangunan Junaidi, Kepala Bappeda Ir. Puji Riyanto MM, Kadis Sosial M. Yunus SKM, Plt. Kadis Kominfo Takdirullah SH MM & anggota Tim TKPK dari Bappeda Lamtim, Selasa (4/12).

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sragen Dr Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Kepala Bappeda Sragen, Kadis Sosial & anggota UPTPK Sragen. Dalam pertemuan tersebut Chusnunia menyampaikan Lamtim sedang mempercepat pembangunan di segala bidang khususnya dalam hal penanggulangan kemiskinan untuk itu kedatangan ke Sragen bertujuan ingin mengetahui sejauh mana pelaksana Unit Pelaksana Teknis (UPT) penanggulangan kemiskinan yang ada di Sragen dapat diterapkan di Lamtim. rombongan diterima Bupati Sragen di pendopo Rumah Dinas Bupati.

Kemudian acara berlanjut ke kantor UPTPK untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu terutama bidang pendidikan, kesehatan dan sosial.

Harapannya semoga hasil dari study pembelajaran tersebut dapat diterapkan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di Lampung Timur. (*)