Lomba Mural Jadi Berkah Pedagang

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Event lomba mural peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 memberikan dampak yang baik bagi geliat ekonomi pedagang kecil dan UMKM.

Event yang diinisasi oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto ini dilaksanakan mulai tanggal 26-27 Agustus 2020 di Kebun Edukasi rumah dinas bupati setempat.

Geliat ekonomi melalui kegiatan seni lukis di media dinding ini memberi dampak positif sebagai upaya membangkitkan usaha kecil ditengah pandemi sekaligus dapat menambah pendapatan bagi pelaku ekonomi kecil dan UMKM.

Seperti diakui Romi Ananda (34), pedagang Es Doger keliling ini mengaku sangat senang ada gelaran event lomba mural yang digelar oleh Bupati Lampung Selatan.

“Alhamdulillah jadi jalan rezeki, menjadi berkah. Saya senang sekali, karena banyak pengunjung jadi jualannya laris manis. Meskipun hari ini tidak seramai kemarin (26/8) waktu pembukaan,” ungkap Romi ditemui tim ini, Kamis (27/8/2020).

Sejak pagi hari bersama sang istri, Sartini, Romi memacu motor dari tempat tinggalnya di Umbul Tengah, Desa Kedaton menuju Kebun Edukasi lokasi lomba mural tersebut.

Ia pun berharap, akan ada event serupa yang akan digelar. Dengan begitu ia dan istri bisa meraup untung yang besar untuk memnuhi kebutuhan keluarga.

“Ya harapannya bisa ada event lagi. Karena pasti pedagang senang. Seperti waktu itu ada turnamen futsal, dan acara bupati cup. Kalau disini (Kebun Edukasi) sudah ramai, kami juga berharap bisa disediakan tempat. Kalau ada pedang pasti akan banyak juga pengunjung,” tuturnya.

Arfan dan Romi, penjual Es Dawet dan Es Doger yang meraup untung dari event lomba mural.
Senada diungkapkan Romi. Arfan (23) pedagang Es Dawet khas Bandung ini mengaku dagangannya laris manis setiap ada event yang menyedot banyak pengunjung.

“Ya alhamdulillah, dengan acara ini sangat membantu pedagang yang berjualan. Karena sejak Covid jarang ada event. Kemarin ramai sekali, hari ini sedikit berkurang,” ujarnya.

Pedagang yang biasa mangkal di Pasar Inpres dan Masjid Agung ini pun berharap event-event spektakuler bisa terus digelar di Lampung Selatan, khususnya Kota Kalianda.

“Kalau gak ada event ya pagi di pasar sorenya di Taman Anak Masjid Agung. Harapannya biar ada event lagi, jadi bisa ada tambahan pemasukan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang menyempatkan berkeliling di lokasi lomba mengaku sangat senang dengan antusias peserta. Bahkan ia senang banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan lomba mural tersebut.

“Berkah ya bapak ibu dagangannya. Mudah-mudahan laris manis,” ujar Nanang saat menyapa para pedagang yang berjualan di area lokasi perlombaan. (red)

Komentar Pembaca