LP Kelas IIA Metro WBBM Menuju WBK

0
2

METRO, fajar-news com. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llA Kota Metro Lampung akan menuju dalam Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal itu diungkapkan oleh Nefrizon selaku KaHumas di ruang kerjanya, Rabu (08/07/3020).

Nefrizon St selaku KaHumas menuturkan, pada tahun yang lalu kita pernah lolos dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Nah pada tahun ini kita masuk dalam WBBM tersebut. Makanya sekarang kita lagi akan menyambut Pak Jonggo dari Kementerian Hukum dan HAM Pusat untuk datang ke Daerah kita, ujarnya.

Dilanjutkannya, di Provinsi Lampung ini Hanya kita yang Lolos WBBM tadi. Jadi kita ini mewakili se Sumbagsel. Karena kita saja yang masuk dalam usulan WBBM nya, jelasnya.

Jadi tujuan mereka ke Lapas kita ini nanti untuk mengontrol, Sarprasnya, Pelayanan, inikan orientasi nya ke pelayanan.

Jadi kami disini saat ini yang kami perlu ditingkatkan lagi Sarpras pelayanan nya. Kalau WBK tadi kan tentang Administrasi nya, kemudian sekarang meningkat ke Pelayanan.

Dirinya membeberkan kunci dari keberhasilan dalam WBM, bahwa kita lakukan perubahan SDM, peningkatanan pelayanan publik, pokoknya ada 6 Rutinitas nya. Yang jelas merubah menset Prilaku yang tadi istilah nya jelek menjadi baik, ungkapnya.

Untuk masalah pungli, itu sebenarnya yang harus kita rubah juga dengan pembinaan dengan Kalapas atau Pimpinannya, dari Pejabatnya betul mau kompak dari hati, terangnya.

Yang tersulit nya mempertahankan, bayangkan saja kita didalam ini sampai tidak bisa berkutik. Kita kadang dikasih rokok aja gak mau. Nah hal yang seperti itu yang susah. satu aja petugas yang seperti itu ya sudah kena semua, ungkapnya.

Nah jadi kesimpulan sekarang mau gak petugas tersebut berubah. jadi menzet nya dulu yang dirubah, pintanya.

Kami berharap kepada Pemerintah Pusat, bila nanti WBBM ini gold, agar Pemerintah bisa Memberikan Reward yang setimpal, Jangan hanya Trofi, pungkasnya.(Syafrin)

Komentar Pembaca