Lurah Blambangan Umpu Bersama Tim Puskesmas Lakukan Fogging

0
148

Waykanan– Lurah Blambangan Umpu, Hasanudin, S.E., M.M hari ini, Rabu (23/01/2019) mendampingi Tim Kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Blambangan Umpu yang melakukan fogging (pengasapan) di wilayah itu.

Fogging tersebut dilakukan  di seputaran rumah kediaman Afrizal  Putra  dari Andi Hasan  warga Lingkungan  I  Kelurahan  Blambangan Umpu   yang terkena penyakit demam berdarah (DBD).

Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Hasanudin menjelaskan Untuk mencegah adanya kasus  DBD lainnya, maka  pihaknya bersama tim  Puskesmas Blambangan Umpu melakukan fogging sebagai upaya pencegahan berkembangnya nyamuk tersebut.

“Kita akan terus berkoordinasi dan meminta pihak puskesmas untuk juga melakukan Fogging di setiap titik di kelurahan Blambangan Umpu yang berpotensi  menjadi tempat berkembang biaknya Nyamuk Aedes aegypti,” Ungkapnya.

Hasanudin yang pernah menjabat sebagai Kasi pemberdayaaan Pemuda Dinas Porapar Way Kanan itu menghimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap berkembangnya nyamuk pembawa penyakit demam berdarah.

“Saya mengajak masyarakat Kelurahan Blambangan Umpu untuk  bersama-sama mencegah DBD diantaranya dengan rutin membersihkan bak mandi, mengubur barang bekas yang dapat menampung air,”Pintanya.

(*)