Masyarakat Keluhkan Jalan Patimura

0
1

Metro, fajar-nnews com. Kondisi jalan Pattimura di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro seperti kubangan kerbau usai turun hujan. Selain berlubang cukup dalam, di beberapa titik ruas jalan yang ada. Minimnya penerangan juga dikeluhkan pengendara yang melintas.

Pengendara menyebut, kondisi jalan yang rusak parah dan minimnya penerangan bisa mengancam keselamatan pengguna jalan yang melintas pada malam hari di jalan antar kabupaten/kota tersebut.

“Beberapa hari ini kan hujan terus. Ya seperti kubangan kerbau. Lubangnya dalam dan lebar, berbahaya lah bagi pengendara,” kata Rahmanto, pengendara yang melintas di jalan tersebut, Jumat (5-6-2020).

Dia berharap, pemerintah setempat segera melakukan perbaikan pada jalan yang berlubang di Jalan Pattimura itu.

“Ya harus cepat diperbaiki. Di tambal sulam atau diapakan terserah. Yang penting cepat diperbaiki. Kasihan pengendara kalau melintas malam hari, karena tidak ada lampu penerangan juga,” keluhnya.

Camat Metro Utara, Usman Ahmadin mengaku sudah menyampaikan keluhan warga terkait kerusakan yang terjadi di jalan tersebut.

“Secara lisan sudah pernah saya sampaikan ke Dinas PU, tapi mereka bilang itu kewenangan provinsi. Sementara pembangunan perbatasan dua jalur dari APBD dan bukan usulan dari musrenbang kami, tapi jalur dua itu bisa dibangun,” ujarnya.

Begitu pula dengan usulan penerangan lampu jalan di jalan Pattimura. “Penerangan juga sudah kami koordinasikan dengan Dinas Perumahan. Nanti saya akan kirim laporan secara tertulis ke dinas-dinas terkait,” katanya.

Dia berharap, pemerintah daerah maupun provinsi segera melakukan perbaikan pada kerusakan di jalan Pattimura. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas disekitar jalan setempat.

“Memang beberapa tahun lalu sudah pernah diperbaiki, tapi saya lupa tahun berapa. Kalau kerusakan diperbaiki kan warga juga senang dan tidak mengeluh. Harapan saya pemkot dan pemprov berkoordinasi, siapa yang memperbaiki, terserahlah. Yang penting harapan masyarakat direalisasikan segera diperbaiki,” imbuhnya.(syafrin)

Komentar Pembaca