Menyambut Ramadhan, GOW Tanggamus Gelar Baksos Pembagian Masker dan Sabun Cair

0
11

Tanggamus, fajar-news.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan upaya pencegahan Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, jajaran DWP (Darma Wanita Persatuan) dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Tanggamus menggelar Bakti Sosial berupa Pembagian masker dan sabun cair untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua DWP/GOW Kabupaten Tanggamus Nur’aini Hamid Lubis ini, dimulai dari Kecamatan Pugung, lalu dilanjutkan ke Kecamatan Talang Padang dan Gisting. Selain itu rombongan juga meninjau sejumlah Posko Covid 19 Pekon di Pekon Banjar Manis, Purwodadi dan Gisting Atas, Kecamatan Gisting.

Nur’aini menerangkan Bakti Sosial dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan DWP dan GOW Peduli Covid 19, dalam Tema “AKSI RAMADHAN 2020”. Selain itu untuk memberikan motivasi kepada para petugas di Posko Gugus Tugas Covid, untuk tetap semangat dan sabar dalam melaksanakan tugas.

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tangggamus. Kami juga memberikan tali asih pada petugas Posko dan memberikan semangat agar sabar dalam melayani masyarakat,” kata Nur’aini.

“Bantuan yang dibagikan hari ini berupa 1.500 masker dan sabun cair untuk cuci tangan. Kami rencananya awal Ramadhan pun akan melanjutkan pembagian sembako 500 paket untuk masyarakat yang benar membutuhkan,” imbuhnya.

Beliau juga menghimbau, setelah dibagikannya masker, agar masyarakat dapat memakainya, terutama saat keluar rumah. Juga agar masyarakat membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun. Untuk kebaikan dan keselamatan semua. Dengan masyarakat mematuhi himbauan dari Pemerintah, maka akan memutus mata rantai Covid-19.

“Jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan tidak masuk kedalam kerumunan orang banyak. Ini harus betul-betul menjadi kesadaran bersama semua. Paling utama adalah kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Fzr)

Komentar Pembaca