Monitoring Pengunaan DD, DPRD Lamsel Turun Lapangan

0
189

FAJAR-NEWS.COM, LAMSEL- Untuk memastikan Dana Desa (DD) tahun 2017 dikelola oleh pemerintah desa dengan baik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan Melalui Komisi A turun didua kecamatan Kabupaten Setempat.

“Komisi A juga secara estapet memberikan pembinaan serta evaluasi terhadap penyerapan Dana Desa (ADD) dan Alokasi dana Desa (ADD) Tahun 2017 Secara signifikan tersebut, 100 % Dana desa rangai tri tunggal (Jaman Kades Pjs Fitri hidayat) pengelolaannya terealisasi dengan baik,”Kata Ketua Komisi A Supriyadi di dusun gotong royong pasir putih.

Lebih lanjut Supriyadi juga menagatakan bukan hanya pembangunan infrastuktur jalan Rabat beton, Talud dan dua gorong gorong yang dikelola pemerintah desa Rangai Tri Tunggal, bahkan seluruh desa yang ada di lampung selatan akan dipantau.

“ bukan hanya desa ranggai tri tunggal, bahakan pengelola Anggaran dan penyerapan dana desa oleh pemerintah desa (Kades_Red) di Seluruh desa akan kami pantau, Anggaran dana desa cukup besar yang digelontorkan pemerintah pusat kepada desa penyerapannya harus transparan, mengingat Keuangan desa harus dipergunakan dengan baik” Tegas Politisi Partai Demokrat ini.

Sementara Itu,Wakil Ketua Komisi A Nurhafifa mengatakan, Pengelolaan dana desa oleh kepala desa itu secara signifikan harus transparan kepada Publik, dengan memasang plang papan informasi pengunaan dana desa.

“ Pengunaan DD Harus Transparan Agar masyarakat mengetahui bahwa desa telah ada pembangunan, oleh karena ini, penyerapan Dana desa bukan saja kepala desa melulu mengurusi Infastruktur” Tutur politisi Partai PAN ini.

Lebih lanjut”di adakannya dana desa oleh Pemerintah pusat bertujuan nya untuk mengubah perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik, Baik dari segi kesehatan dan pendidikan jadi penyerapan dana desa harus dapat dirasakan masyarakat serta juga harus tepat sasaran,”Tegas Nurhafifa Sambil Tersenyum.(*)