Mulai Tanggal 25 April Tidak Ada Perjalanan Kereta

0
5

Bandarlampung, fajar-news.com – PT.KAI Divre IV Tanjung Karang Sudah telah menghentikan operasional kereta angkut penumpang.

Humas PT. KAI Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo Menyampaikan dengan keluarnya peraturan pemerintah pusat dan juga dengan keputusan menteri perhubungan nomor 35 tahun 2020 tentang pelayanan transportasi yang dibatasi, untuk tidak boleh menuju zona merah maupun menuju daerah PSBB maka Kerata API yang berada di wilaya Divre IV tanjung Karang yang menuju baik ke palembang, baturaja dibatalkan perjalanannya mulai tanggal 25 April ini.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan melalui juru bicaranya Aditia Irawati menyampaikan tentang antisipasi mudik dan arahan presiden melalui pelarangan mudik.

“dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, sehingga dilakukan larangan sementara penggunaan sarana transportasi umum, baik untuk transportasi darat, laut, udara dan kereta api serta kendaraan pribadi dan sepeda motor dengan tujuan keluar dan atau masuk wilayah PSBB (Pembatasan sosial bersekala besar), wilayah zona merah penyebaran covid-19, wilayah jabodetabek dan wilayah lainya yang telah ditetapkan PSBB” Ucap Aditia

Jubir Kemenhub juga menjelaskan bahwa Larangan tersebut dikecualikan untuk angkutan logistik, atau barang kebutuhan pokok dan kendaraan pengangkut obat-obatan, kendaraan pengangkut petugas, pemadam kebakaran, ambulan dan juga mobil jenasah

“Sanksi untuk yang melanggar pada tahap pertama yaitu pada tanggal 24 april hingga 07 mei 2020, akan diarahkan untuk kembali ke asal perjalanan, sedangkan pada tahap ke dua yaitu tanggal 07  mei sampai 31 mei 2020, yang melanggar selain untuk diminta kembali ke asal perjalanan juga akan dikenai sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, termasuk adanya denda” jelas Juru Bicara Kemenhub. (red)

Komentar Pembaca