Nanang Hadiri Temu Karya Nasional di Bali

0
151
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel, fajar-news.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX & Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Provinsi Bali, Jumat (19/10/2018).

Dari informasi yang diperoleh Diskominfo Lamsel, acara TTG XX dan PINDesKel tahun 2018 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo serta turut dihadiri Ibu Iriana Joko Widodo. Saat pembukaan Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa dan PDT serta Gubernur Bali.

foto; Diskominfo LamselDalam kesempatan itu, Jokowi menekankan kepada Kepala Desa agar dapat mengembangkan potensi desa dengan memanfaatkan teknologi. “Jangan sampai kita kalah dengan daerah atau negara lain,” kata Jokowi dalam arahannya.

Menurut Jokowi, masa yang akan datang, bukan negara berkembang yang akan mengalahkan negara maju, akan tetapi negara yang mau berlari yang akan mengalahkan negara yang lambat.

Adapun, Temu Karya Nasional ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan. Gelar TTF juga sebagai langkah strategi dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

Sedangkan PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di Desa/Kelurahan kepada masyarakat.

Peserta diperkirakan mencapai 7000 orang terdiri dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati/Walikota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa dan Lurah se Indonesia.

Nampak hadir pula mendampingi Plt. Bupati Lamsel, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas PMD Burhanudin, Kabag Otonomi Daerah Setiawansyah serta Staf Khusus Bupati.
Sumber : Kominfo Lamsel