Nanang : Jadikan Momentum Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Penguatan Karakter Bangsa

0
173
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin (1/10/2018).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ke-53 tahun dihadiri anggota Fokorpimda Lamsel, Sekretaris Daerah beserta pejabat utama dilingkup Pemkab Lamsel, Ketua TP PKK Lamsel, juga diikuti ratusan pelajar, Kwarcab Lamsel, Ormas, serta satuan dari TNI/Polri.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto selaku inspektur upacara membacakan Teks Pancasila ditirukan seluruh peserta yang hadir. Sementara, Wakil Ketua DPRD Lamsel, Hj. Roslina didaulat membacakan Pembukaan UUD 1945.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Mantan anggota DPRD Lamsel dua periode ini juga berpesan, momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, hendaknya dijadikan sebagai penguatan karakter bangsa Indoensia, mengingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah kodrat keberagaman.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat karakter bangsa yang nasionalisme, yang betul-betul satu kesatuan, khususnya di Lampung Selatan,” ujar Nanang ditemui awak media usai memimpin upacara.

 

(/az/diskominfo)