Nanang : Kunjungi Korban Banjir Sidomulyo

0
1

Lampu g Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengunjungi korban banjir di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (13/6/2020). Sebelum menemui warga, Nanang langsung menyusuri saluran irigasi pertanian menuju Sungai Way Napal untuk mencari penyebab banjir.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto turut didampingi Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono dan anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PKB Sutaji Abdullah, Sekretaris Daerah, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Selain itu nampak juga Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, S.STP, Danramil dan Kapolsek Sidomulyo serta Kepala Desa Sidowaluyo Haroni ikut mendampingi Bupati menyusuri Sungai Way Napal.

Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto menjelaskan, saluran irigasi gantung yang melintang diatas Sungai Way Napal menjadi salah satu penyebab meluapnya air ke permukiman warga. Disamping kondisi Sungai Way Napal yang perlu di normalisasi.

“Ini (aliran) terlalu berkelok-kelok, jadi airnya muter-muter sehingga tertahan dan meluap ke permukiman warga. Kalau dulu tidak banjir, semenjak adanya tol ditambah semua aliran air ini muaranya ke Sungai Way Napal. Jadi perlu di normalisasi,” ujar camat muda ini dihadapan Bupati.

Menanggapi hal itu, Nanang Ermanto berjanji akan segera menurunkan alat berat untuk melakukan normalisasi dan meluruskan aliran air Sungai Way Napal.

“Setelah kita lihat banjir ini akibat dampak jalan tol, sehingga aliran air menjadi tersumbat. Nanti kita turunkan alat berat untuk meluruskan aliran air sekaligus mengeruk sedimen dan sampah yang menyumbat aliran sungai dan irigasi,” ujar Nanang disela-sela tinjauan tersebut. (red)

Komentar Pembaca