Nanang “Ogah Disalahin”

0
140
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel, fajar-news.com– (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto ogah disalahin terkait musibah para penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) di penyeberangan antara Pelabuhan dan Canti dan Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa kabupaten setempat.

Pasalnya, pemkab sudah peduli dalam keselamatan penumpang yakni dengan membagikan 240 life jacket (jaket pelampung keselamatan) kepada 15 pemilik kapal jasa penyeberangan yang melintas di antara Pelabuhan Canti dan Pelabuhan Pulau Sebesi, Selasa (27/11/2018).

Ratusan life kacket yang diserahkan itu, merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI melalui KSOP Panjang. Nanang mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam bidang keselamatan penumpangnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh pengusaha kapal yang melintas antara Pelabuhan Penyeberangan Canti dan Sebesi untuk mengutamakan keselamatan penumpangnya.

“Ini untuk kepentingan kita semua. Keselamatan penumpang harus kita perhatian, dan ini perlu kesadaran bersama. Jika terjadi musibah, maka pemerintah yang disalahkan. Apalagi ini transportasi di laut,” kata Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang pun meminta pemilik kapal untuk melengkapi dokumen resmi, baik izin operasional maupun kepemilikannya.

“Sama seperti di darat, kalau gak punya SIM tidak ada STNK, ada razia ya ditangkap. Jadi secepatnya saya minta diurus izin-izinnya. Intinya ini untuk untuk keselamatan kita semua, dan perlu kesdaran kita semua,” kata Nanang.

Sumber : Diskominfo Lamsel
Editor : Agus Sriyanto