Nanang Soroti PAD Sektor PBB Rendah

0
119
foto; Diskominfo Lamsel

Lamsel, fajar-news.com– Realisasi penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), masih minim. Selain itu, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pajak bumi bangunan (PBB) juga masih rendah.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua, agar bekerja lebih keras lagi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto saat melakukan briefing dengan seluruh Kepala OPD, di Rumah Dinas Bupati setempat, Jumat siang (7/12/2018).

Ia mengatakan, tahun anggaran 2018 tersisa 1 bulan, dan efektif 15 hari lagi akan berakhir. Nanang menginstruksikan seluruh pejabatnya untuk segera melaksanakan kegiatan atau pekerjaan yang telah diprogramkan.

“Saya minta para camat dapat maksimalkan waktu yang ada. Sosialisasikan dan kerja sama dengan kades serta kadus agar warganya taat bayar pajak,” tegas Nanang.

Menjelang tahun anggaran berakhir, Nanang mengungkapkan, serapan anggaran dari beberapa dinas instansi masih dibawah 80 persen.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengapresiasi sejumlah penghargaan yang di raih Pemerintah Kabupaten Lamsel. Baik penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat.

Akan tetapi, Nanang berharap, penghargaan yang sudah diraih, dapat diimbangi dengan kinerja yang baik pula.

“Untuk apa kita dapat penghargaan tapi kegiatan kita hanya sebatas seremoni. Saya mau kita ini kerja dan kerja, agar Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih baik lagi,” tukas Nanang.

Sumber : Kominfo Lamsel