Nanang : Tinjau dan Bantu Korban Rumah Roboh Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban rumah roboh di Dusun Muara Badas, Desa Palas Bangunan Kecamatan Palas, Senin (22-6-2020).

Hujan deras yang mengguyur sepanjang hari disertai angin kencang pada Senin dini hari (22-6-2020) mengakibatkan rumah tinggal milik khaeruddin (40) roboh. Beruntung, Khairuddin selamat.

Dihadapan Bupati, Khairudin (40) yang tinggal seorang diri menceritakan kronologis kejadian rumahnya yang roboh akibat tak mampu menahan laju air hujan yang deras serta terpaan angin yang cukup kencang.

Saat itu, sekitar pukul 03.40 dini hari, saat Khairudin yang bersiap menuju masjid setempat untuk menunaikan sholat subuh, merasa kesulitan ketika hendak membuka pintu rumah. Saat pintu rumah terbuka, terdengar suara “krek” pada bagian atap rumah yang terbuat dari kayu dan berdinding geribik. Spontan, setelah pintu terbuka, Khairudin yang memperkirakan rumahnya akan roboh segera menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah saya masih dilindungi Allah,” ujar Khairuddin singkat.(red)

Komentar Pembaca