Nanang Tinjau Tanggul Yang Jebol Akibat Derasnya Luapan Air

0
1

Lampung Selatan, fajar-news.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampigi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syahroni, meninjau tanggul yang jebol di Desa Banjar Agung, Kecamatan Sragi, Kamis pagi (25/6/2020).

Turut mendampingi juga Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Jebolnya tanggul tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai Way Sekampung disertai air laut yang juga

Nanang Ermanto juga mengatakan, meluapnya air Sungai Way Sekampung disebabkan aliran sungai yang mengalami sedimentasi (pendangkalan).

“Tadi (sudah) keliling lihat tanggul dan keadaan lingkungan desa. Disni air lebih tinggi daripada badan jalan,” ujar Nanang disela-sela berdialog dengan warga sekitar.

Nanang juga mengatakan, kehadirannya dalam rangka memonitoring secara langsung jeobolnya tanggul tersebut. Sebab akan berdampak terhadap masyarakat sekitar.

“Sudah seharusnya pemimpin itu hadir ditengah-tengah masyarakat. Saya tidak biasa hanya menerima laporan tanpa mengecek langsung ke lapangan,” imbuh Nanang.(red)
.

Komentar Pembaca