Operator PT. ASDP Bakauheni Angkat Bicara

0
98

Bakauheni, fajar-news.com – Beredarnya desas desus di media sosial (medsos), Banyaknya nitizen mempertanyakan opersional penyeberangan Pelabuhan Bakauheni, terkait merebaknya wabah Virus Corona ke seantero jagat ini, membuat pihak PT. ASDP Bakauheni selaku operator pelabuhan angkat bicara, Sabtu (28/3/2020).

“Sampai saat ini selaku operator pelabuhan PT. ASDP Bakauheni, masih beroperasi melayani penyeberangan penumpang dan barang antara pelabuhan Bakauheni – Merak,” jelas Capt Solihin.

Semua masih berjalan dengan lancar dan normal, hanya saja pihaknya telah memberlakukan dengan ketat, terhadap penumpang dan barang yang melintas dengan menambahkan setiap lorong yang di lalui, baik penumpang yang datang dan menaiki kapal, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, tutur GM Pelabuhan PT. ASDP.

Dia juga menjelaskan, penambahan Lima (5) lorong disinfektan yang disiapkan adalah : Dua (2) lorong di terminal regular, Dua (2) di terminal Eksekutif serta Satu (1) lorong yang berada di Kantor ASDP,” papar Solihin

“Persiapan bahan material yang di perlukan sudah lengkap untuk Lima (5) lorong, salah satunya tadi malam satu (1) unit sudah terpasang di terminal eksekutif, semua akan terus dilanjutkan tinggal melakukan penginstalan komponennya,” ujarnya.

Lebih lanjut GM PT.ASDP Pelabuhan Bakauheni menjelaskan, jalur keluar masuknya kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni juga sudah disiapkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan sesuai portal yang di lalui, pungkasnya.(Rr)