Pandemi Corona, Simak Surat Telegram Kapolri Untuk Keamanan Warga

0
7

Indonesia, fajar-news.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, dimana jumlah orang terpapar virus tersebut, setiap hari kian bertambah.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang di berlakukan di bebedapa wilayah oleh pemerintah, ternyata membuat masyarakat kesulitan ekonomi. Hal tersebut tentunya memicu terjadinya tindak kejahatan.

Untuk mengantisipasi maraknya tindakan kriminal, Kapolri kembali mengeluarkan Surat Telegram terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta antisipasi gangguan Kamtibmas.

Surat telegram tersebut ditandatangani Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, dengan nomor ST/1336/IV/OPS.2/2020.

Dalam surat telegram tersebut Kapolri memerintahkan mengoptimalkan pencegahanan gangguan Kamtibmas dan mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan warga.

“Siskamling saat ini penting karena siskamling mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/4/2020). (sumber : cyber.co.id)

Komentar Pembaca