Panwascam dan PPL di Non Aktifkan

0
26

Lamsel, fajar-news.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), rencananya, awal April nanti akan ‘merumahkan sementara’ Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di kabupaten itu.
Penonaktifan sementara ini dilakukan karena adanya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang ditunda.

“Penonaktifan sementara ini  juga kami lakukan  karena ada himabuan Bawaslu RI,karena ada beberapa tahapan pilkada yg ditunda KPU, terkait mewabah nya virus Corona di tanah air,”terang Ketua Bawaslu Lamsel, Hendra Fauzi kepada wartawan (29/3/2020).

Hendra belum dapat memastikan secara pasti sampai kapan penonaktifan sementara itu akan dilakukan. “Belum tau sampai kapan, kita lihat saja perkembangan nya nanti, sampai ada arahan selanjutnya,”ungkap Hendra

Selain itu, dijelaskan juga penonaktifan sementara Panwascam dan PPL di Lamsel ini juga karena berkaitan dengan anggaran Pilkada. Dimana, anggaran yg dialokasikan disesuaikan dengan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkada. “Nha, ini kan ada tahapan yg ditunda KPU. Ya, jadi harus disesuaikan,”kata dia.

Untuk diketahui, jumlah Panwascam di Lamsel sebanyak 51 orang. Mereka tersebar pada 17 kecamatan di kabupaten itu. Dimana, masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang. Sementara, jumlah PPL sebanyak 260 orang.(Rm)