Parosil Buka MTQ ke 22 Kabupaten Lampung Barat

0
102

 

LAMPUNG BARAT, fajar-news.com– MTQ ke-22 tingkat Kabupaten Lampung Barat resmi dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil mabsus, ditandai dengan pemukulan bedug di Lapangan Kecamatan Suoh pada Senin malam (10/12) dan Bupati menjanjikan bagi yang juara umum akan di hadiahkan kendaraan roda empat.

Turut hadir Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua LPTQ Lambar Akmal abd Nasir, SH., Kepala Kantor kementerian agama Lambar, Ny.Partinia Parosil Mabsus, Ny.Gurti Mad Hasnurin, Dewan hakim provinsi, Dewan hakim kabupaten, Forkopimda, kepala OPD, dan peserta mtq15 Kecamatan di Lampung Barat.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan wahana ideal dalam upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah dan mempererat silaturahmi antar sesama, dengan kegiatan mtq ini diharapkan menumbuhkan solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin serta menggagas kemajuan masyarakat daerah,” ujar Parosil.

Terakhir, MTQ juga mengemban misi yang sangat strategis dalam rangka penguatan pembangunan akhlak manusia dan merupakan wahana untuk mencetak generasi qur’ani, generasi qur’ani yang sejati akan senantiasa menempatkan dirinya sebagai seorang agen perubahan untuk membawa pembaharuan menuju kehidupan masyarakat yang islami, masyarakat adil dan makmur serta pola kehidupan masyarakat baldatun thoyyibatun warobbun ghofur yaitu negeri yang sentosa, adil dan makmur di bawah lindungan tuhan yang maha pengampun.

Hal senada dikatakan, Ketua LPTQ Lambar Akmal Abd Nasir, SH kegiatan MTQ merupakan ajang persiapan kafilah Lampung Barat pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 yang akan datang.

“Dimana para pemenang lomba masing-masing cabang akan dibina melalui TC dan pembinaan lanjutan lainnya sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dilaksanakan,” ujarnya.

Ditambahkan, Sekretaris LPTQ Mirza pahlepi, S.Ag,MHI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang baik untuk menilai kinerja LPTQ Lambar selama ini.

“Harapannya MTQ tahun ini lebih baik dari tahun lalu selain itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi di Kabupaten Lambar, serta sebagai kegiatan untuk peningkatan dan pengamalan nilai al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Penulis : Son