Parosil Mabsus Lakukan Kebijakan Strategis Mengenai Covid-19

0
22

Lampung Barat, fajar-news.com – Parosil Mabsus akan melakukan beberapa kebijakan strategis untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19 terkait satu orang warganya terjangkit, Jum’at (3/4/2020).

Kebijakan strategis itu merupakan pola efektif yang berhasil diterapkan oleh Negara Vietnam seperti, sterilisasi wilayah, jaminan hidup, keamanan bagi pasien dan keluarga selama masa karantina dan asupan gizi bagi orang tua, balita dan ibu hamil.

“Semua daerah yang menjadi endemik Covid-19 akan disterilisasi selama 14 hari secara rutin, terbukti berhasil di Vietnam,” jelas Parosil.

Semua elemen harus terlibat langsung mulai dari aparat pekon, TNI dan Polri beserta Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, untuk menjaga semua pintu masuk ke setiap pekon dan melakukan pendataan tamu, pemeriksaan kesehatan hingga penyemprotan disinfektan kepada semua tamu tanpa terkecuali, ungkapnya.

Pasien dan keluarga terdampak Covid-19, akan mendapatkan program jaminan hidup dan keamanan selama mada karantina sampai penyembuhannya dari pemerintah setempat.

“Keluarga dan pasien yang terdampak tidak petlu memikirkan kebutuhan hidup dan pengobatan, fokuskan saja pada proses penyembuhan dan pemulihannya,”tegas Parosil

Selain itu, untuk memperkuat kebijakan tersebut akan di bantu Alumni FKIP Universitas Lampung dengan memberikan stimulus Paket Hidup Sehat melalui penyediaan asupan gizi secara teratur dan rutin kepada kalangan rentan corona berdasarkan kategori usia masyarakat. (Mzd)