Parosil Ngupi Bakhong Mahasiswa Unila

0
83

LAMPUNG BARAT– Ngupi bakhong Bupati Lambar Parosil mabsus dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung sekaligus sebagai bentuk promosi destinasi wisata kepada mahasiswa Unila,  dilaksanakan di Bukit Bawang Bakung Gerday, Minggu (27/1). Dalam kegiatan ini dilaksanakan diskusi sebagai bentuk silaturahmi, promosi, masukan pengembangan destinasi wisata dan tips pemasaran spot wisata dan disuguhkan penampilan nyambai bersama serta penanaman pohon.

Dihadiri Kapolres AKBP Doni wahyudi , Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemkab Lambar,  Camat Batu brak,  Dosen Pembimbing KKN Amrul,ST., MT dan mahasiswa KKN yang tersebar di Lampung Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi ide dan gagasan Mahasiswa KKN unila untuk melaksanakan ngupi bakhong ini,  selain silaturahmi hal ini dapat dijadikan sebagai bentuk promosi wisata yang ada di Lampung Barat,” ujarnya

Kemudian,  ia menyampaikan untuk mendapatkan wawasan ilmu dan pemikiran tidak harus dirumah,  di alam terbuka seperti ini tentunya akan menambah pengetahun untuk kita semua. Harapan kedepannya mahasiswa dapat memberikan ide dan gagasan lain untuk inovasi wisata yang ada di Lampung Barat ini sehingga dapat lebih baik.

Terakhir,  salah satu mahasiswa KKN yang merupakan koordinator Kecamatan Batu Brak Rio mengatakan ” kami sangat tertarik dengan destinasi wisata gerday ini, takjub melihat negeri di atas awan yang belum pernah kami lihat sebelumnya, kami tidak menyangka di Lambar ada wisata seindah ini,  terjalnya jalan terbayar dengan keindahan sehingga kami memiliki ide untuk berdiskusi bersama bapak bupati disini dan kami akan mempromosikan wisata yang ada di Lampung Barat ini kepada teman kerabat maupun khalayak ramai melalui media sosial yang kami punya,” tutupnya.

(*)