Parosil: Pegawai Puskesmas Harus Tingkatkan Kinerja

0
122
LAMPUNG BARAT (Humas Lambar) – Upaya Pemkab Lambar menciptakan kemajuan di bidang kesehatan dimulai dari diri sendiri dengan cara senam sehat bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan peresmian Puskesmas Rawat Inap Sumber Jaya sekaligus peninjauan langsung oleh Bupati Lambar Parosil mabsus didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Jum’at (25/1) bertempat di Kelurahan Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya.
Dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Irma Akmal Abd Nasir, Kepala Puskesmas, Camat,  Peratin dan masyarakat setempat.
Dalam kesempatan tersebut Bupati megharapkan agar “pegawai puskesmas harus meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatannya agar lebih baik lagi dan lebih maksimal lagi, untuk mewujudkan harapan masyarakat memperoleh pelayaman kesehatan yang baik. Semua unsur dapat turut memelihara gedung puskesmas sehingga fasilitas yang ada tetap terjaga dan terus bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Parosil.
Kemudian,  ia menjelaskan bahwa program di sektor kesehatan lainnya adalah pemberian beasiswa kepada anak-anak Lampung Barat yang berhasil masuk ke perguruan tinggi Fakultas Kedokteran Negeri, pembiayaan yang diterima meliputi uang semester, uang transport, uang saku, uang praktek, uang penggandaan, biaya kesehatan, biaya pemondokan, setelah selesai mereka kembali ke Lambar untuk mengabdi dan turut membangun bidang kesehatan.
Disela peresmian Puskesmas tersebut bupati meninjau langsung gedung baru puskesmas sembari berkoordinasi dengan pegawai puskesmas tentang pemenuhan fasilitas kesehatan sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat yang berobat “jangan sampai fasilitas baik tetapi masih sering mendengar keluhan dari masyarakat,” tutupnya.