Parosil Turut Berduka ODP Meninggal Dunia

0
30

Lampung Barat, Fajar-news.com Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menyatakan turut berduka yang mendalam untuk seorang warganya yang merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dinyatakan meninggal dunia.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Parosil usai ngopi bakhong di Aula Keagungan di kantor Pemkab setempat pada Senin (30/3/2020).

“Hari ini ada satu (ODP), yang meninggal dunia, tapi saya minta agar masyarakat tidak perlu khawatir atau panik yang berlebihan, dan sudah saya perintahkan mulai dari dinas kesehatan, camat hingga peratin untuk karantina wilayah tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil belum bisa menjelaskan secara rinci identitas ODP yang meninggal dunia, bahkan waktu meninggalnya pun tidak disampaikan.

Dirinya hanya menekankan agar masyarakat jangan panik dan meminta agar media bisa menyajikan berita yang sejuk.

“Saya mengimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk turut memberikan edukasi dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait Covid-19 ini. Media juga harus menyejukkan, kita harus sama-sama mengambil sikap dan peran,lakukan apa yang bisa kita lakukan, Pemerintah Daerah juga terus melakukan yang terbaik,” imbau Parosil.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil juga memberikan bantuan buat keluarga Lina pasien covid-19 yang belum lama ini viral di media sosial.

Bantuan tersebut diterima oleh pihak keluarga Lina yang berasal dari Kecamatan Suoh. karena Lina yang saat ini masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Ia mengimbau kepada seluruh Camat, pratin, tokok Agama dan tokoh masyarakat untuk turut memberikan edukasi dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat terkait virus Corona (covid-19) ini.

“Harus sama-sama mengambil peran serta, dalam mengantifasi virus corona (vovid-19) ini,” tutup Bupati Parosil. (Mzd)