Pelatihan Sistem Aplikasi Siskeudes Keuangan Desa

0
103

Pringsewu Fajar-News.com – Dalam rangka mewujutkan pelaporan administrasi yang sesuai juklak juknis dan setiap desa mampu menjalankan aplikasi siskeudes khusus di tingkat desa/ pekon seluruh perangkat pekon se kecamatan ambarawa kabupaten pringsewu mengadakan pelatihan sistem keuangan desa/ pekon di aula kecamatan jumat (13/10).

Yuli susapto.SE.MM, Camat Ambarawa dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik tentang pelatihan sistem keuangan desa dari dinas Pemberdayaan masyarakat dan pekon(DPMP), karena hal ini bisa mendidik aparat pekon agar manajemen pekot bisa tertata dengan baik.

Lanjutnya, sistem ini sangat bagus untuk kemajuan desa, kalau bisa pelatihan seperti ini jangan hanya satu hari saja, di adakan juga sekolah manajemen untuk aparat pekon agar mereka yang menjabat aparat pekon terlatih dengan baik.

“Kami berharap setiap desa mampu menjalankan aplikasi siskeudes tersebut agar dalam pengelolaan dana desa kedepan bisa lebih tertib,” ujar dia.

Tri Haryono kabid pemberdayaan dan pembangunan yang mewakili kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pekon Malian Ayub mengatakan, pelatihan sistem keuangan desa ini adalah salah satu program dinas DPMP yang harus kami sampaikan kepada aparat pekon agar managemen pekon bisa tertata rapi.

Tri menambahkan, kita ketahui pekon mendapat anggaran bantuan yang sangat besar dari Presiden republik Indonesia. Sehingga pelatihan ini harus tersampaikan untuk aparat pekon.

“Semoga setelah selesai pelatihan sistem keuangan desa ini, selurut aparat pekon bisa terlatih dalam mengurus managemen keuangan pekon, apabila masih ada yang belum di mengerti tentang sistem keuangan pekon tersebut. Aparat pekon bisa langsung datang ke dinas DPMP,”Tegasnya.

Perlu di ketahui yang turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari dinas pemberdayaan masyarakat dan pekon (PMDP) pringsewu, camat ambara, seluruh pekon dan aparat pekon yang ada di kecamata ambarawa.(Davit.s)