Pembangunan 1 Tower Dengan Beberapa Operator

0
1

Bandar Lampung, fajat-news.com – Kepala Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, Memimpin Rapat Koordinasi Penguatan Sinyal Seluler di Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, bertempat di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Jumat (10/07/2020).
.
Selain di hadiri oleh Kadis Perhubungan, Karo Adpim, Plt Karo Umum, Kasubag Pada BPKAD dan Dinas/Instansi teknis terkait.
.
Kadis Kominfo & Statistik Provinsi Lampung Chrisna Putra menyampaikan perihal permohonan kerja sama dengan PT Global Citra Tama tentang Pengelolaan Infrastruktur Jaringan Telekomunikasi In Building Solution di Gedung Kantor Gubernur Lampung.
.
Sarana yang ditawarkan ini berupa pembangunan tower/menara yang menyatukan sinyal dari berbagai macam operator seluler kemudian menguatkan sinyal tersebut untuk masuk ke dalam ruangan di dalam gedung-gedung yang lemah sinyalnya melalui jaringan kabel fiber optik mikro dan penyebar sinyal seluler wireless. Dengan cara tersebut sinyal seluler di dalam gedung akan lebih kuat dan termasuk lebih merata.
.
Aspek kerja sama ini dilakukan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) dengan penawaran yang memuat detail harga sewa dan aspek lainnya. Untuk itu perlu keterlibatan juga dari Biro Umum, Biro Hukum dan BPKAD.
.
Biro Umum berkaitan dengan penggunaan tempat di atap gedung dan Biro Hukum berkaitan dengan pembuatan Nota Kesepahaman dengan PT Global Citra Tama. Sedangkan BPKAD berkaitan dengan sewa per tahun yang diterima dari PT Global Citra Tama.
.
“Sudah beberapa Provinsi yang menerapkan Infrastruktur ini antara lain, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Banten, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Selatan. Kalau misalnya nanti Pak Gubernur sepakat, Pak Sekda sepakat, akan dilakukan MOU antara Pemda dan PT tersebut,” ungkap Chrisna. (str)

Komentar Pembaca