Pemkab dan Forkopimcam Lamtim Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Labuhan Maringgai

0
135

Lamtim– Bencana Angin Puting Beliung robohkan 20 rumah warga di dusun 7 Desa Karyatani Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, senin sore pukul 17.00 wib, (14/1/2019).

Seorang warga yang menjadi saksi mata pada peristiwa itu, Triono (50th) warga dusun 7 menjelaskan bahwa sekitar pukul 17.00 wib cuaca hujan lebat di sertai angin kencang menimpa sekitar lokasi, dan tiba tiba angin yang di rasakan berputar putar menghempas permukiman yang terletak di pesisir pantai yang di huni sekitar 40 kepala keluarga tersebut.

Sesaat kejadian instansi Kecamatan bersama Danramil, babinkamtibmas, instansi kesehatan, BPBD dan Dinsos bergerak melakukan evakuasi dan melakukan pendataan.

Menurut data yang di terima 20 rumah warga, 3 rumah rusak parah dan 17 lainnya rusak berat dan ringan, dan tidak ada korban jiwa. Warga yang rata rata berprofesi sebagai nelayan dan pekerja tambak itu untuk sementara ada yang mengungsi atau mulai berbenah kembali.

“Kita hari ini (forkompincam.red) bersama sama dengan warga akan mulai membersihkan puing puing rumah yang rusak berat, saya harapkan warga tabah dan bersabar ” tutur Cen Suatman camat Labuhan Maringgai, menyampaikan kepada warga, (15/1/2019).

Danramil Kecamatan Labuhan Maringgai Pelda Suparno juga menuturkan, “Kami bersama anggota sudah standbay sesaat kejadian dan mulai membantu warga dan berbenah ” jelasnya singkat.

(*)