Pemkab Kembangkan Tanaman Bawang Merah

0
1

Tanggamus, fajar-news.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dukung pengembangan komoditas bawang merah di Kabupaten Tanggamus.

Hal itu dikatakannya saat melakukan Panen Perdana Bawang Merah di areal persawahan Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Jum’at lalu, (29/05/20).

Bupati berharap komoditi bawang merah tersebut bisa menjadi komoditi andalan di Kabupaten Tanggamus. Selain itu Ia juga berharap agar petani tidak hanya menjual bahan mentah bawang merah, tetapi juga menjual produk olahannya, agar memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dan memberikan peluang usaha bagi wanita tani.

Bupati menyampaikan Pemkab Tanggamus akan mensupport dan memberikan bantuan kepada petani bawang merah di Kabupaten Tanggamus.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Catur Agus Dewanto menerangkan, komoditas bawang merah sangat menjanjikan untuk dikembangkan di Kabupaten Tanggamus. “Produktivitasnya mencapai 9 Ton per hektar. Apalagi saat ini harga cukup bagus, mencapai 40 ribu rupiah per Kg di tingkat petani,” terangnya. (Fzr)

Komentar Pembaca