Pemkab Lamsel Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Asal Lampung Selatan

0
73

KALIANDA – Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Selatan kembali ke Tanah Air, Jum’at (30/8/2019).

Rombongan Jama’ah Haji asal Kabupaten Lampung yang tiba di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda disambut oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Priyanto Putro beserta jajaran tepat pukul 02:40 dini hari (30/8).

Tampak terlihat ratusan para keluarga Jama’ah Haji telah menunggu di halaman Masjid Agung Kubah Intan Kalianda sejak pukul 00:00 waktu setempat untuk menyambut kedatangan para keluarga yang usai melaksanakan Ibadah ke Tanah Suci Makkah.

Kepala Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Drs. H. Ahmad Kholil selaku Ketua Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Lampung Selatan menjelaskan perjalanan dan kondisi para jamah selama menunaikan ibadah Haji di Tanah Suci Makkah hingga kembali ke Tanah Air.

“Jama’ah Haji kita satu orang meninggal dunia atas nama Pak H. Ibrahim dan dimakamkan di Tanah Suci Makkah satu orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit Makkah atas nama Ibu Hj. Dewi apabila kondisinya sudah memungkinkan maka akan kembali ke Tanah Suci dengan diantar petugas kita yang masih menemani disana”, papar pria yang akrab disapa Kholil tersebut.

Priyanto Putro selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik meminta agar apa yang ditunaikan di Tanah Suci dalam dalam memenuhi Rukun Islam bisa disebarluaskan dan diimplementasikan tentang syiar Agama Islam didaerahnya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat datang kembali kepada Bapak/Ibu di Tanah Air, semoga apa yang didapat selama di Tanah Suci menjadi berkah dan dapat menjadi Haji yang Mabrur, kita patut bersyukur dari melepas hingga kembali disini dalam keadaan sehat walafiat”, tutur Priyanto Putro.

“Semoga yang sudah ditunaikan dalam Rukun Islam ke Lima, dapat bermanfaat untuk Daerah dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”, imbuh Priyanto Putro. (KMF)