PEMKAB & MASYARAKAT GELAR AKSI GOTONG ROYONG DAN MENANAM POHON DI MATARAM

0
106

 

Pringsewu, fajara-news.com– Aksi penanaman pohon nangka dan gotong royong digelar di lapangan SMPN 3 Gading Rejo, Mataram, Pringsewu, Jumat (14/12).

Bupati Pringsewu yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Heri Iswahyudi bersama jajaran muspida dan sejumlah kepala OPD juga menyerahkan bantuan bibit pohon nangka kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, serta melakukan penanaman pohon nangka di beberapa titik lapangan, seusai apel dan senam pagi bersama masyarakat dan para pelajar di pekon setempat.

Diantaranya Inspektur Dr.dr.Hj.Endang Budiarti, Kadis PMP Malian Ayub, Kadis Kominfo Kuddus Heriyanto, Camat Gading Rejo dan Kapekon Mataram serta kepala UPT Disdikbud se Kabupaten Pringsewu.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan aksi menanam pohon nangka ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap bumi dimana kita tinggal. Sekaligus sebagai langkah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menanam pohon guna memulihkan kerusakan lingkungan.

Dipilihnya Pekon Mataram sebagai lokasi kegiatan, kata dia, mengingat pekon ini merupakan pekon yang pertama kali dicanangkan sebagai Pekon Pancasila oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi pekon-pekon lainnya di Pringsewu.

Semangat kegotong-royongan dan toleransi seperti di Pekon Mataram ini, menurutnya perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen di Pringsewu untuk selalu menjaga dan menjadikan Keberagaman dan kemajemukan sebagai kekuatan untuk menjaga NKRI.

(*)